Kamis, 22 Desember 2011

PIKIRAN


Pikiran adalah energi. Energi yang tak bisa lenyap, tapi berubah menjadi bentuk yang lain. Pikiran mempunyai energi yang besar. Jika energi itu terbuang percuma, seperti berpikir yang bukan-bukan, melamun dan lain sebagainya, maka energi pikiran akan terkuras dengan sendirinya. Karena itu jangan menghambur-hamburkan energi dengan sia-sia.


Jika kita menginginkan sesuatu, pikiran membuat gambaran yang kita inginkan, kemudian alam bawah sadar mewujudkannya menjadi kenyataan. Asal kita mempertahankan keyakinan itu, maka akan segera terwujud. Kekuatan bawah sadar akan memprosesnya untuk kita. Itu yang dinamakan hukum timbale balik, ada aksi pasti ada reaksi.

Dalam pandangan kita, pikiran sering kita anggap hal yang biasa-biasa saja. Tak ada keistimewaannya. Padahal, dengan energi yang kuat, pikiran bisa menaklukan alam sekitarnya. Pikiran bisa membuat hidup nyaman.

Banyak yang belum tahu bagaimana menggunakan pikiran untuk menunjang kehidupan yang lebih mapan. Coba kita renungkan, jika kita berpikir sepanjang hari, energinya akan terkuras dan kita akan menjadi lemas. Dalam hukum kekekalan energi, energi tak akan lenyap tapi berubah ke bentuk yang lain.

Orang-orang yang mengumbar pikirannya untuk hal-hal yang sia-sia, adalah orang yang merugi. Berpikir, bekerja, dan berdzikir adalah konseo hidup yang selaras. Jadi mulai sekarang fokuskanlah pikiran untuk hal-hal yang baik saja, peliharalah kekuatan ini untuk tujuan hidup, jangan racuni pikiran atau selamanya akan merasa tak berarti apa-apa.

_MAJALAH MISTERI_

Tidak ada komentar: